Rekor Valentino Rossi Terlampaui Oleh Marquez

Rekor Valentino Rossi kembali terlampaui oleh pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez usai menjalani balapan MotoGp Aragon yang berlangsung Minggu (24/09/2017).

Dimana pada balapan yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon tersebut, Marc Marquez berhasil menjadi kampiun setelah mengungguli rekan se tim nya Dani Pedrosa dan pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

Dengan kemenangan yang diraihnya tersebut menjadikan total kemnangan ke 60 sepanjang keikutsertaannya dalam balapan motor pada semua kelas balapan yang diikutinya, dimana kemenangan ke 60 nya tersebut berhasil mengalahkan rekor kemenangan Rossi.

Rossi yang mencatat kemenangan ke 60 nya pada usia 25 tahun 62 hari berhasil dilampaui rekornya oleh Marquez yang berhasil meraihnya saat berusia 24 tahun 219 hari.

Selain rekor tersebut Marquez juga berhasil melampaui jumlah kemenangan Rossi saat bergabung dengan team Honda, Diketahui jumlah kemenangan yang berhasil dipersambahkan Rossi kepada Honda selama karirnya membalap di tim tersebut adalah 33 kemenangan, sedangkan Marquez dengan kemenangannya di Sirkuit Motorland Aragon menjadikan kemenangan ke 34 selama ia berkarier di tim honda.

Namun kemenangan ke 34 Marquez bersama honda masih belum cukup untuk mengalahkan rekor pembalap tersukses Honda yakni Mick Doohan dimana Doohan selama karier balapannya bersama honda mampu merebut 54 kemenangan. Akan tetapi peluang Marquez untuk melampaui rekor kemenangan Doohan masih terbuka lebar.

Dimana dengan usia nya yang masih muda dan apabila Marquez kembali memperpanjang kontraknya bersama honda yang akan berakhir 2018 nanti, hal tersebut bukan mustahil bakal terjadi.

 

Be the first to comment

Komentar Anda