Coba Jual Motor Curian Di Facebook Maling Motor Di Bekasi Diamankan Polisi

Singgih Prasetyo termasuk maling yang nekad setelah ia dengan beraninya memposting motor curiannya di facebook, akibat kenekatannya itu akhirnya Singgih pun kini harus mendekam di tahanan polsek Bekasi Timur.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Kasubag Humas Polsek Bekasi Timur, Kompol Erna Ruswing diketahui bahwa tersangka diamankan oleh pihak kepolisian Bekasi Timur di sekitar pasar baru, Jalan Juanda pada Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat dilakukan proses penangkapan tersebut tersangka tidak memberikan perlawanan, sedangkan dua tersangka lainnya yang telah diketahui identitasnya yakni Kebib dan Andro masih dalam proses pengejaran sampai saat ini.

Menurut Kompol Erna tertangkapnya tersangka setelah polisi mengidentifikasi jual beli sepeda  motor di Grup Radio Balap Liar Bekasi yang terdapat di Facebook, dimana dalam postingan di grup tersebut ada sepeda motor yang dicurigai sebagai hasil curian.

Berdasarkan hasil identifikasi tersebut kemudian polisi mencari dan akhirnya menemukan pembelinya lalu disusul dengan menangkap penjualnya.

Tersangka mencuri sepeda motor Honda Beat berplat nomor B 3122 FXP milik Adam Rizky dari sebuah rumah kontrakan di Kampung Bekasi Mede, RT 03 RW 02, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur pada 10 Agustus lalu dimana Singgih bersama dua temannya yang masih buron tersebut membongkar paksa gembok dan kunci stang.

Ketiga pelaku berbagi tugas dimana ada yang memetik,berjaga jaga dan membongkar gembok. Setelah mendapatkan sepeda motor curiannya kemudian dijual di jejaring sosial Facebook dengann harga Rp 2 juta yang dibeli oleh warga Rawakalong, Tambun.

Atas perbuatannya tersebut akhirnya Singgih harus rela mendekam di sel tahanan Polsek Bekasi Timur dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Be the first to comment

Komentar Anda