Penumpang Injak Rem Bus Yang Hampir Masuk Jurang Saat Supir Pingsan

Sebuah bus yang menempuh perjalanan menyusuri pegunungan di Alpen Tyrol nyaris jatuh ke jurang setelah supir bus yang membawa 21 penumpang di dalamnya jatuh pingsan.

Beruntung seorang penumpang yang merupakan turis asal Prancis bertindak gesit dan berhasil menginjak rem bus tersebut tepat sebelum terjun ke tebing yang curam di Pegunungan Alpen,Austria tersebut.

Turis asal Prancis yang berusia 65 tahun tersebut duduk di dekat supir yang telah berusia 76 tahun dalam perjalanan tersebut dimana saat ia melihat sang pengemudi terlihat sakit dan tiba tiba pingsan ia dengan cekatan segera bergerak dan berhasil menginjak rem bus yang terus meluncur dan menabrak pagar pembatas jalan dan akhirnya berhenti dalam posisi menggantung di atas tebing ,hanya beberapa meter dari bibir tebing sedalam 100 meter tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan dilaporkan 4 orang segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan setelah mengalami luka-luka,

Menurut keterangan yang didapat dari juru bicara kepolisian setempat disebutkan bahwa bus tersebut benar benar sudah berada di ambang bencana dan merupakan keberuntungan yang luar biasa dapat dicegah berkat tindakan refleks dari seorang penumpang bus itu.

 

“Bis itu benar-benar sudah berada di ambang bencana,” kata seorang juru bicara kepolisian setempat. Ia menambahkan, merupakan ‘keberuntungan luar biasa,’ bahwa tindakan refleks seorang penumpang berhasil menghentikan bus,’ katanya seperti dikutip kantor berita AFP

 

Be the first to comment

Komentar Anda