Ribuan Lebah Kerumuni Sayap Pesawat CITILINK di KNIA

Pesawat Citilink yang berada di Apron Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) ,Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dikerumuni oleh ribuan lebah dan terlihat membentuk sarang pada sayap pesawatnya .

Kondisi tersebut baru pertama kali terjadi di KNIA dimana menurut Branch Communication and Legal Manager bandar kualanamu < Wisnu Budi Setyanto saat ditanyakan perihal tersebut oleh awak media pada jumat sore (22/9/2017) menyebutkan bahwa sampai saat itu belum diketahui penyebab sampai terjadinya kerumunan lebah di pesawat tersebut.

Petugas yang berad di lokasi kejadian setelah melihat hal tersebut kemudian melaporkan kepada Angkasapura II Bandara Kualanamu yang kemudian menurunkan petugas untuk membersihkan kawanan lebah yang bersarang di sayap kanan pesawat Citilink itu.

Menurut Wisnu serangan lebah ini masih diselidiki oleh petugas Angkasa Pura agar di kemudian hari peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Sementara Benny S Butarbutar Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia menyebutkan kejadian terjadi pada pukul 11.42 WIB sesaat setelah pesawat mendarat dan dipandu ke area parkir pesawat namun tiba-tiba terlihat segerombolan lebah telah menempel di ujung sayap kanan pesawat.

Setelah menurunkan penumpang kemudian pada pukul 12.30 WIB oleh petugas dilakukan upaya pembersihan dengan cara menyemprot bagian sayap pesawat dengan air yang dilakukan oleh petugas unit pemadam kebakaran bandara

Masih Menurut Benny setelah penyemprotan dan dilakukan pemeriksaan ulang terhadap seluruh kondisi pesawat tidak ada ditemukan kejanggalan tekhnis lainnya sehingga pesawat Citilink tersebut dinyatakan laik terbang.

Be the first to comment

Komentar Anda