Wanita Terkaya Di Dunia Meninggal Di Usia 94 Tahun

Liliane Bettencourt, yang diketahui sebagi wanita terkaya di dunia dan pewaris perusahaan kosmetik L’Oreal dikabarkanmeninggal dunia di usia 94 tahun, kabar meninggalnya Bettencourt telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga.

Seperti yang diberitakan oleh BBC pada Jumat (22/9/2017) Lilianne Bettencourt dikabarkan meninggal dunia dalam tidurnya pada Kamis (21/9/2017) waktu setempat, dimana ia meninggal di kediaman pribadinya.

 

Lilianne Bettencourt merupakan wanita terkaya di dunia dimana pada tahun 2017 ini kekayaan yang dimilikinya mencapai sekitar 33 Miliar Euro  (40 Miliar Dollar AS).

Liliane sudah jarang muncul di hadapan publik setelah ia meninggalkan jabatan direksi perusahaan L’Oreal pada tahun 2012 lalu, namun beliau tetap menjadi sosok kalangan atas yang mendapat sorotan dimana ia diketahui menderita penyakit demensia.

CEO L’Oreal, Jean Paul Agon menyebutkan bahwa mereka semua sangat mengagumi Liliane Bettencourt yang selalu memperhatikan perusahaan L’Oreal dan juga pegawai-pegawainya, dan beliau dianggap berhubungan erat dengan kesuksesan dan perkembangan perusahaan tersebut, dimana Lilianne bettencourt menurut Agon secara pribadi telah banyak berkontribusi pada kesuksesan L’Oreal selam bertahun tahun.

Jean Paul Agon juga menyebutkan bahwa Liliane adalah seorang sosok perempuan hebat yang anggun telah pergi untuk selama-lamanya dan tetap akan dikenang.

 

Seluruh Asset kekayaan termasuk di dalamnya kepemilikan saham Liliane di L’Oreal akan di dana perwalian yang akan dikendalikan  oleh putrinya.

Sedangkan untuk posisi wakil presiden Direktur L’Oreal yang sebelumnya dijabat LIlianne Bettencourt akan digantikan oleh cucunya ,Jean Victor Meyers.

Perusahaan L’Oreal diketahui didirikan oleh ayah Liliane  , Eugene Bettencourt pada tahun 1999 yang mana saat pertama kali didirikan merupakan perusahaan yang memproduksi cat rambut, seiring berkembangnya perusahaan ini sekarang telah menjadi perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

 

 

Be the first to comment

Komentar Anda