Rossi Berangkat Ke Spanyol Untuk Pastikan Siap Tidaknya Ikuti Balapan Aragon

a

“Pada akhirnya saya memeutuskan untuk berangkat ke aragon dan akan mencoba mengendarai M1 saya akhir pekan ini,” kata Rossi dalam pernyataan Yamaha Seperti yang dirilis Reuters < Rabu (20/9/2017).

Rossi menyebutkan bahwa dia akan menjalani latihan bebas pertama pada hari Jumat untuk mendapat jawaban sebenarnya apakah dinyatakan layak untuk mengikuti balapan.

Seperti diketahui sebelumnya Valentino Rossi mengalami patah tulang kaki kanan tiga minggu yang lalu setelah mengalami kecelakaan dalam latihan enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

Pada Selasa kemarin Rossi telah mulai kembali ke lintasan dan mampu menyelesaikan 20 lap di sirkuit Misano dalam ujicoba yang dilakukannya selama dua hari ( 18 dan 19 September 2017), setelah melakukan uji coba tersebut Rossi lalu kembali menjalani perawatan medis keesokan harinya dan memutuskan meski kakinya belum sembuh total namun menunjukkan adanya perkembangan yang positif.

Walaupun sudah memutuskan untuk berangkat ke Aragon, namun Rossi masih harus menjalani pemeriksaan fisik yang akan dilakukan petugas medis Sirkuit Aragon sebelum mengikuti perlombaan tersebut.

Keputusan Rossi untuk membalap di Aragon dinilai cukupmpenting untuknyayang telah absen di GP San MArino, dimana saat ini Rossi bertengger di peringkat keempat klasemen Motogp dengan 157 poin tertinggal 42 poin dari Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen dan berada di bawah Andrea Dovisioso serta rekan setim nya Maverick Vinales.

Dengan sisa lima seri lagi menjelang berakhirnya kompetisi tahun ini, Rossi berusaha memperbaiki peringkatnya.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli disebutkan bahwa pihak Yamaha masih harus melihat apakah Valentino Rossi mampu menyelesaikan balapan di Aragon akhir pekan ini, dimana menurutnya SIrkut MotorLand Aragon adalah sirkuit yang sangat menuntut kebugaran fisik pembalap karena memiliki perubahan ketinggian yang beaar. Dan apabila Valentino Rossi merasa tidak nyaman yang disebabkan oleh cederanya maka pembalap pengganti telah disediakan oleh Yamaha.

Pembalap Superbike Yamaha asal Belanda , Michael van der Mark yanng berusia 24 tahun akan menggantikan Rossi apabila Rossi dianggap belum sanggup untuk menjalani balapan tersebut.

Be the first to comment

Komentar Anda