Surat Permintaan Penundaan Pemeriksaan Setya Novanto Ditandatangani Fadli Zon Mengatas Namakan Aspirasi Masyarakat

fadli zon wakil ketua dpr menandatangani surat permintaan penundaan pemeriksaan terhadap Setya Nobvanto yang dikirimkan ke KPK

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menandatangani surat permintaan penundaan pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto yang telah dikirimkan oleh Kesetjenan DPR kepada Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Selasa (13/9/2017). Namun Fadli Zon menyebutkan bahwa surat permintaan penundaan pemeriksaan yang ditanda tanganinya itu adalah aspirasi masyarakat dan bukan atas permintaan Setya Novanto.

Hal ini disampaikan Fadli Zon keika dijumpai awak media  di Gedung DPR,Jakarta Pusat Rabu (14/9/2017) guna mengetahui tentang berita tersebut.

Dimana oleh Fadli Zon disebutkan bahwa Setya Novanto adalah orang yang taat hukum, oleh karenanya ia menyebutkan bahwa surat yang ditandatanganinya itu bukan merupakan permintaan dari Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Surat permintaan penundaan pemeriksaan yang dikirimkan oleh Kepala Biro Kesetjenan DPR Hani Tahapsari ke kantor KPK tersebut berisikan permintaan DPR kepada KPK untutk menunda pemeriksaab terhadap Setya Novanto sampai putusan praperadilan yang diajukan Setya Novanto mendapat keputusan dari pengadilan.

Saat ditanyakan perihal surat permohonan tersebut Hani Tahapsari menyebutkan hal yang berbeda dengan mengatakan surat permohonan tersebut adalah permohonan dari Setya Novanto.

“Saudara Setya Bovanto memohon kepada Pimpinan DPR untuk menyampaikan surat kepada KPK tentang langkah Praperadilan tersebut dengan penundaan pemeriksaan pemanggilan saudara Setya Novanto,” ujar Hani saat dijumpai di Gedung KPK.

Be the first to comment

Komentar Anda