Gojek Perusahaan RI Satu-Satunya Yang Masuk 50 Besar Perusahaan Pengubah Dunia Versi Majalah Fortune

gojek masuk dalam daftar perusahaan pengubah dunia versi majalah fortune

Gojek,Perusahaan transportasi dengan menggunakan aplikasi online menjadi satu satunya perusahaan yang berasal dari Indonesia yang mampu masuk dalam daftar perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune, dimana Gojek menempati peringkat ke-17 dari total 56 perusahaan yang dimasukkan ke dalam daftar oleh majalah tersebut.

 

Diberitakan oleh Majalah Fortune pada Rabu (13/9/2017) Gojek dimasukkan ke dalam daftar perusahaan pengubah dunia dikarenakan perusahaan tersebut dianggap mampu meningkatkan penghasilan bagi perusahaan perusahaan kecil yang menjalin kerjasama dengan mereka. Selain itu para pengemudi yang menjadi mitra perusahaan tersebut juga mendapat berbagai fasilitas yang cukup baik seperti kesehatan,asuransi,pelatihan keselamatan hingga layanan keuangan mikro.

Penilaian yang dibuat oleh majalah Fortune dalam memilih daftar perusahaan pengubah dunia itu didasarkan kepada tiga aspek diantaranya adalah dampak sosial yang terukur,nilai bisnis perusahaan dan tingkat perubahan yang mampu dilakukan oleh perusahaan sehingga diikuti oleh perusahaan lain.

Dimana Perusahaan yang masuk ke dalam daftar tersebut adalah perusahaan yang memiliki pendapatan tahunan diatas US$ 1 miliar, yang mana perusahaan tersebut juga memberikan dampak sosial yang positif melalui strategi bisnis mereka.

Menurut Editor artikel majalah Fortune,Matthew Heimer sebagian perusahaan yang masuk dalam daftar 56 perusahaan pengubah dunia tersebut adalah perusahaan yang sudah terkenal namun dalam daftar tersebut juga terdapat beberapa perusahaan pendatang baru.

 

Gojek yang menempati peringkat ke-17 dalam daftar tersebut menjadi satu satu nya Perusahaan Indonesia bahkan di Asia Tenggara , dimana dalam daftar tersebut terdapat nama nama perusahaann besar yang telah ternama diantaranya Walmart,Toyota Motor,Levi Strauss serta Apple yang menempati peringkat ke-3 dan JP Morgan Chase perusahaan yang bergerak di bisnis perbankan menempati peringkat teratas.

 

Gojek sendiri dimasukkan ke dalam daftar karena dinilai mampu membantu perbaikan penataan ekonomi di Indonesiaserta meningkatkan penjualan pebisnis kecil menengah yang bermitra dengan mereka.

Daftar perusahaan pengubah dunia di majalah Fortune ini dikenal dengan nama Fortune Change The World dimana daftar tersebut selalu diperbaharui setiap tahunnya dengan memasukkan nama nama perusahaan yang dinilai memperoleh pendapatan di atas US$ 1 miliar serta memiliki pengaruh pada lingkungan sosial tempat perusahaan itu berada.

 

 

Be the first to comment

Komentar Anda