Saingi Apple8 Huawei Luncurkan Chip Mobile Al Kirin 970

Huawei produsen ponsel asal Cina pada sabtu 2 September 2017 ini baru saja meluncurkan chipset ponsel kecerdasan buatan (AI) pertamanya, dimana dengan produknya ini Huawei berharap dapat menarik konsumen daripada membeli Iphone yang juga rencananya akan menghadirkan Iphone8.

Chip yang rencananya akan diluncurkan pada perangkat terbaru Huawei yakni Mate 10 dan direncanakan akan diluncurkan pada bulan depan.

Chipset yang diberi nama mobile Al Kirin 970 ini pada pameran dagang IFA di Berlin disebut sebut memiliki “unit pengolahan Saraf” dan diklaim tekhnologi chip ini memiliki kecepatan 20 kali lebih cepat dibanding prosesor tradisional lainnya.

“Kirin 970 lebih cepat,lebih baik dan lebih aman daripada yang ada di pasaran, Ini adalah tekhnologi terbaru dan ini adalah chip pertama yang memiliki unit pengolahan sarag di dalamnya, yang 20 kali lebih cepat dari unit pengolah pusat.” demikian disampaikan oleh Richard Yu, Kepala bagian bisnis perusahaan Huawei.

Menurut Richard hal ini merupakan terobosan terbesar bagi perusahaan mereka, dimana mereka akan mendukung penggunaan tekhnologi AI pertama dalam aplikasi seluler, dan akan memberikan pengalaman bagi konsumen untuk merasakan tekhnologi mereka ini di dalam genggaman tangan mereka.

Juga dikatakan bahwa perangkat mobile yang akan mereka luncurkan ini yang digerakkan oleh Kirin 970 akan benar benar mengenal dan memahami pemakainya karena didukung dengan pengenalan gambar,interaksi suara dan fotographo cerdas seketika dengan mudah.

Richard Yu juga menyebutkan dalam wawancaranya dengan Reutera bahwa dibandingkan dengan Samsung dan Apple mereka memiliki kelebihan karena konsumen akan dimanjakan dengan performa fitur yang lebih cepat,baterai yang tahan lebih lama dan design yang menarik.

Kirin 970 mengintrega=rasikan 5,5 miliar transistor dalam satu sentimeter persegi, seukuran kukunibu jae=ri yang di dalamnya mencakup unit pemrosesan inti octa core, unit pemrosesan grafis 12 core,prosesor sinyal gambar ganda,modem dengan kecepatan sampai 1,2 Gbps Cat.18 dan komputasi mobile AI, hal hal tersebut diberitakan oleh Nikkei.

Dengan basis tekhnologi 10 nanometer Kirin 970 memiliki basis yang sama dengan prosesor A10x milik Apple dan Prosesor A11 yang disebutkan akan terdapat di Iphone8 yang rencananya akan diluncurkan bulan ini.

Be the first to comment

Komentar Anda