Kapal Pesiar Dream Cruise Akan Berlabuh 7X Selama Tahun 2017-2018 Di Kabupaten Buleleng

Kapal Pesiar Dream Cruise akan berlabuh sebanyak 7x selama 2017 sampai dengan 2018 nanti di kabupaten Buleleng, Hal ini disampaikan langsung oleh kepala dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna.

Dimana untuk pertama kalinya dari rencana 7x tersebut kapal Dream Cruise akan mengawalinya di perrtengahan December nanti.

“Kami sudah menerima rencana kedatangan kapal itu. Rencananya akan tujuh kali berlabuh di Buleleng. Dalam sebulan akan dua kali berlabuh di Buleleng.” Sebut Sutrisna saat dikonfirmasi oleh awak media pada Senin (4/9/2017).

Dikatakan juga olehnya bahwa kapal pesiar Dream Cruise mampu memuat 5.000 orang termasuk wisatawan mancanegara dan kru kapal.

kapal pesiar berukuran panjang 330 meter itu juga katanya untuk pertama kali nanti akan berlabuh di Buleleng.

“Semula Dream Cruise hendak berlabuh di Pelabuhan Benoa. Namun, karena alasan teknis terutama tentang kedalaman pelabuhan, maka Dream Cruise mengalihkan rute ke Pelabuhan Celukan Bawang di Buleleng,” katanya.

Walau demikian Nyoman Sutrisna mengatakan bahwa pelabuhan Celukan Baang akan menghadapi kendala tekhnis dikarenakan dermaga tersebut tak sebanding dengan panjang Kapal pesiar Dream Cruise ini. Namun ia mengatakan akan ada solusin untul mengatasi masalah tersebut yang mana nantinya akan didatangkan ponton dari Surabaya sehingga Dream Cruise bisa berlabuh dengan aman di Peabuhan Celukan Bawang ini.

 

Disebukan oleh beliau bahwa pemkab Buleleng telah mempersiapkan secara matang guna menyambut wisatawan mancanegara yang akan datang dengan kapal tersebut yang mana persiapan itu perlu disusun secara matang dan rinci guna menyambut wisatawan yang akan datang dalam jumlah ribuan orang ini.

Sehingga tidak akan terjadi kesemrawutan saat para wisatawan sewaktu akan turun dari Kapal pesiar , untuk mengantisipasinya pemkab. Buleleng telah berkoordinasi dengan agen agen travel yang ada untuk melakukan kerjasama.

 

Seperti didapat kabar sebelumnya melalui operator kapal pesiar Genting Cruises Line yang menginformasikan bahwa mereka akan mengembangkan paket perjalanan wisata mereka ke wilayah wilayah di Indonesia diantaranya Surabaya dan Bali Utara yang mana rute wisata kapal pesiar ke dua wilayah di Indonesia tersebut akan dimulai pada 20 November 2017 nanti.

Be the first to comment

Komentar Anda