Kamu dapat menghadapi rasa lapar dengan makanan berikut ini.

Berita Kompas – Kamu dapat menghadapi rasa lapar dengan makanan berikut ini.

Saat rasa lapar yang amat sangat mendera tubuh, maka kamu memiliki kecenderungan untuk mengonsumsi makanan apa saja yang tersaji di depanmu. Kamu juga akan memilih untuk konsumsi makanan instan atau junk food yang bisa dengan cepatnya diolah dan meredakan rasa lapar dengan cepat.

Well, tentu saja kebiasaan ini tak baik untuk berat badan dan kesehatanmu. Oleh karena itu daripada ngemil junk food, kamu bisa meredakan rasa lapar dengan konsumsi makanan sehat berikut ini.

  • Wortel.

Wortel adalah sayuran yang kaya akan serat dan karotenoid, sehingga bisa dikonsumsi saat kamu lapar, maka kandungan seratnya bisa mengurangi produksi asam dalam perut serta mengurangi rasa lapar.

  • Raspberry.

Mengonsumsi sekitar 30 gram raspberry diketahui bisa membuatmu kenyang dalam waktu lama. Sebabnya buah ini kaya serat dan makro nutrien sehat lainnya.

  • Oatmeal.

Konsumsi oatmeal diketahui bisa membuatmu kenyang dan berenergi sepanjang hari. Apalagi jika kamu mengonsumsinya untuk sarapan. Sebab makanan ini mengandung karbohidrat dan antioksidan sehat.

  • Paprika.

Paprika yang biasanya dicampur di dalam salad bisa kamu cemil saat lapar. Tinggi kandungan air dan zat antioksidan di dalamnya bisa mengurangi rasa lapar selama beberapa waktu serta mencegah kenaikan berat badan.

  • Flaxseeds.

Flaxseeds adalah biji-bijian super sehat yang dikemas kaya protein, asam lemak, omega 3, serta zat antioksidan sehingga bisa mengurangi rasa lapar serta membuat tubuhmu selalu sehat dan kuat.

  • Kacang polong.

Kacang polong kaya serat dan protein. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk mengurangi produksi asam di perut serta membuat perutmu kenyang.(ST)

Be the first to comment

Komentar Anda