Pemain Basket Terpendek Sepanjang Sejarah NBA

 Berita kompas  Pemain-Basket terpendek sepanjang sejarah NBA, Biasanya olahraga ini  sangat membutuhkan postur tubuh tinggi agar lebih mudah untuk memasukkan bola dan mencetak skor.  Tetapi  apa jadinya jika seorang pemain basket memiliki tubuh yang pendek.  Namun Jangan salah, karena ternyata ada saja pemain basket yang justru memiliki tubuh pendek.

Tubuh pendek mereka nyatanya tak mempengaruhi permainan mereka di lapangan. Bahkan mereka memiliki kecepatan yng melebihi pemain bertubuh jangkung.  Ada  beberapa orang terpendek dalam sejarah NBA ,

Tyrone BoguesDia hanya memiliki tinggi badan 160cm saja, lahir pada tanggal 9 Januari 1965. Meski bertubuh pendek, namun kepiawaiannya bermain basket sudah tak perlu diragukan lagi, .Tyrone Bogues merupakan seorang pemain pengumpan berkelas, pencuri bola, dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Awal karirnya dimulai pada 22 Juni 1988 kal aia berseragam Charlotte Hornets.

Earl Boykins- adalah pria  pemain terpendek kedua yang pernah ada di NBA. Tinggibadannya hanya mencapai 165cm saja. Dia adalah pemain basket profesional Amerika. Dia lahir pada 2 Juni 1976 dan memiliki bakat berupa kecepatan yang sulit ditandingi. Tubuh mungilnya kerap kali berhasil mengecoh dan menyulitkan lawannya.

Anthony WebbAdalah pemian yang lahir pada 13 Juli 1963. Menyandang predikat sebagai pemain basket terpendek ketiga di NBA, membuatnya terkenal sepanjang sejarah. Meskipun tubuhnya kecil dibanding para pemain basket lainnya, namun dia mampu memenangkan kontes slam dunk.     Kini  pemain bertinggi 170cm ini sekarang menjadi President Basketball Operations untuk Texas Legend.

Wataru Misaka- adalah basket berdarah Jepang. Namanya melambung seiring predikat sebagai pemain terpendek keempat sepanjang sejarah NBA dengan 170cm. Pria yang lahir pada 21 Desember 1923 ini adalah pemain pertama dari Asia yang bermain untuk National Basketball Association (NBA).

Nate Robinson- Pemain basket terpendek kelima sepanjang sejarah NBA  yang lahir pada 31 Mei 1984. Tubuh mungilnya hanya mencapai 175cm saja. Jelas cukup mungil jika dibandingkan dengan pemain basket lain. Biarpun bertubuh kecil  Dia telah memenangi kontes slam dunk NBA sebanyak 3 kali. Dalam karir profesionalnya, Robinson telah menjadi point guard untuk New York Knicks, Boston Celtics, Oklahoma City Thunder dan sekarang Golden State Warriors.

 

 

 

Be the first to comment

Komentar Anda