Pertama Kali Imam Nahrawi Hadiri Kongres PSSI Di Hotel Aryaduta

Beritakompas.com – Edy Rahmayadi Ketua Umum PSSI, membuka Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Di dalam Kongres Tahunan PSSI tersebut, di hadiri pulak Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA), Imam Nahrawi.

Inilah pertama kali Imam Nahrawi telah menghadiri hajatan voters besar atau pemilik suara PSSI. Sebab, sejak menjabat sebagai (MENPORA) pada Oktober 2014, pria asal Bangkalan itu melewatkan setidaknya empat kongres PSSI.

Dalam pidato, Imam Nahrawi mengaku akan mendukung penuh PSSI untuk bekerja sama dengan membagun sepak bola Indonesia yang lebih baik. Namun, dia meminta PSSI agar bisa menjalankan permintaan pemerintah untuk bisa transparan dan melakukan reformasi sepak bola Indonesia.

Pemerintah akan mendorong, memfasilitasi, berusaha membantu semaksimal mungkin agar PSSI tidak berjalan sendiri. Pemerintah akan mensupport dan membantu sekuat tenanga, ujar Imam Nahrawi.

Pemerintah ingin kedepannya lebih transparasi, tak ada lagi pengaturan skor. Ini Kongres PSSI, kita akan mengawal dengan baik. Kongres PSSI harus terkomunikasi dengan baik. Kami juga tak mau menjadi orang tua yang memberikan anaknya terlunta-lunta, sambungnya.

Kongres PSSI tahunan kali ini, adalah salah satu agendanya yang akan menyelesaikan permasalahan tujuh klub bermasalah. Imam Nahrawi pun berharap Kongres PSSI bisa komitmen menyelesaikan masalah tersebut. Mungkin catatan penting, ketika Kongres PSSI memberikan sanksi kepada klub-klub mungkin wajar, seperti sebuah jeweran. Tapi sanksi tidak mungkin berlaku lama. Seperti pemerintah yang memberikan sanksi hanya setahun. (AT)

Be the first to comment

Komentar Anda