Pejabat SOTK Segera Dikukuhkan

Pejabat SOTK Segera Dikukuhkan

Berita Kompas – Peraturan daerah (Perda) tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Provsu tinggal menunggu Peraturan Gubernur(Pergub) untuk dijalankan. Oleh karena itu, di awal Januari ini Pemprovsu akan segera mengukuhkan pejabat yang telah disesuaikan dalam aturan SOTK.

“Kita akan lakukan pengukuhan pejabat sesuai dengan SOTK tersebut. Target kita sebenarnya sebelum tahun 2017 ini, tapi karena Perda SOTK itu masih ada penyempurnaannya yakni Pergubnya, sehingga di awal Januari inilah nanti kita lakukan pengukuhannya,” ujar Sekdaprovsu Hasban Ritonga, Senin (2/1/2016).
Hasban memprediksi untuk pergub akan dikeluarkan di minggu pertama Januari, setelah itu barulah kemudian Pemprovsu akan melakukan pengukuhan pejabat sesuai SOTK. “Nanti kita kukuhkan dulu secara bertahap. Pertama untuk eselon II nya, barulah kemudian menyusul yang eselon III. Artinya, sesuai dengan SOTK di jajaran eselon II itu ada pengurangan yakni dari 43 pejabat menjadi 41, kalau di eselon III nya jadi bertambah,” jelas Hasban.

Dikatakan Hasban, pengukuhan pejabat akan dilakukan untuk instansi yang hanya berubah dari Badan menjadi Biro atau menjadi Dinas, pengukuhan dilakukan kembali bagi pimpinan SKPD-nya.“Kalau tidak berubah hanya berubah nama saja nanti aka nada pengukuhan kembali saja, misalnya seperti dia pimpinan di Dinas yang tidak berubah maka hanya akan kita lakukan pengukuhan saja. Tapi kalau dia masih berstatus Plt tentu harus ikut lelang jabatan dulu nantinya,” pungkas Hasban.

Be the first to comment

Komentar Anda